Senin, 02 Desember 2013

KARTINI DI MASAKU

Apakah kalian tau kartini,

ya !! dia adalah pahlawan wanita yang memperjuangkan hak para perempuan Indonesia, begitu pun dengan sosok guru ku yang satu ini, 
dia juga seorang kartini, tapi di masaku, dia bukanlah pahlawan yang memperjuangkan hak perempuan di negeriku tapi dia memperjuang kan hak pendidikan anak-anak yang terlahir dari keluarga yang kurang mampu untuk meraih impiannya, seperti bersekkolah.
Dia bernama SUSI SUKAESI 
, dia sama seperti kami terlahir dari keluarga yang kurang mampu, tapi ia tetap berusaha untuk membantu kami meraih impian kami. Menurutku dia adalah sosok pengajar muda yang sangat aku saluti. Dia terlalu tangguh untuk di lumpuhkan.
Dia selalu berusaha untuk melawan semuanya sendiri, ini pertanyaan yang ingin aku tanyakan pada kalian dan bahkan pada diriku sendiri :
 apakah kalian kuat bangunn dan hidup kembali untuk menyelesaikan bebannya ? lalu pernah kah kalian bisa tertidur pulas dengan banyak masalah di kehidupan anda ? lalu apakah kalian mau menolong dan mengorbankan semua hidup anda bahkan harta untuk menolong orang yang belum anda kenal dan bahkan tidak ada untungnya buat anda ?
pertanyaan itu semua tidak berlaku untuk beliau,untuk menyerah. Aku selalu berfikir apakah ia bisa tertidur dengan pulas atas beban yang harus dia hadapi ?
karna, aku takkan pernah kuat untuk menghadapinya, tapi mengapa ia bisa telallu hebat untuk bisa tertidur pulas di atas beban yang sangat berat.dia tak pernah mengeluh atas semua bebannya.
Dia tak pernah mengganggap kami sebagai anak yang bodoh, ia selalu mengganggap kalau kami BISA !!! 

bisa dalam hal pelajaran atau pun berwirausaha. Karna dii sekolah ini kami tak hanya belajar untuk menambah ilmu pengetahuan tapi juga belajar untuk mengetahui perdagangan di Indonesia atau pun di lingkungan rumah dengan cara berwirausaha.
Dia bagaikan CAHAYA MATAHARI  
yang selalu bersinar di kala BADAI sedang menghadang, dia tak pernah menyerah untuk membuat kami untuk berhasil meraih cita-cita kami.
Walau kami jarang menuruti semua perintah nya, tapi kami tak pernah melihat ia memarahi kami dengan berlebihan. Aku sangat malu, karna aku dan kawan-kawan belum bisa membuatnya SANGAT SENANG.
Maka tak salah aku menyebutnya sebagai KARTINI DI MASAKU, pahlawan tanpa tanda jasa.
Semua ini ku buat untuk memperingati hari guru nasional, dan untuk menghargai setiap perjuangannya untuk membantu kami menjadi seperti ini.
KAULAH YANG PALING TERBAIK DARI YANG TERBAIK J YOU TEACHER IS THE BEST IN MY LIFE.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar