Kamis, 21 November 2013

INSPIRASI DARI SEBUAH BONEKA WISUDA



Boneka wisuda !!!

kata-kata yang tak asing untuk kita. Boneka ini biasanya di jual/dibeli oleh anak-anak kuliahan,   yang sedang berwisuda atau menjelang acara wisuda.
Banyak anak muda yang suka berwirausaha, dan Dari sekian banyak anak muda yang berwirausaha di bidang ini, ada salah satunya yaitu KAK ULLIE, anak muda yang sedang duduk dibangku kuliahan. Dia adalah anak yang sedang berwirausaha, boneka wisuda adalah barang yang kaka ini jual.
Kak uliie mencoba berwirausaha dari tahun 2010  sampai sekarang , merintis usahanya dari kecil hingga menghasilkan uang yang lumayan besar. Berawal dari pemikirannya yaitu “sekian banyak orang yang berwisuda kalau setiap perpisahan atau acara wisuda pasti yang hanya diberikan untuk anak-anak muda yang berwisuda hanya lah bungga,
Kenapa aku tak mencoba membuat sesuatu yang dapat terkesan selain bungga !! “
Akhirnya kak uliie mendapatkan ide untuk membuat usaha boneka wisuda, akhirnya kak uliie mencoba usaha itu dengan di bantu oleh ibunya.
Waktu demi waktupun ia merintis usahanya, akhirnya usaha boneka wisuda itu bisa LARIS, bahkan katanya pelangganya ada yang di luar negeri yaitu di MALAYSIA.
WAW ??? hebat sekali, kami jadi teerinspirasi oleh usahanya itu, aku terinspirasi bahwa “COBALAH SESUATU YANG BERBEDA DARI YANG BIASANYA, karna kita takkan pernah tau apa yang akan terjadi pada usaha atau perjuangan kita sekarang”  dan kak Ulie juga berpesan “jika kamu ingin membuka usaha agar bisa menjadi maju atau berhasil, jangan pernah malas untuk memasarkannya. Karna itu adalah kunci agar usaha kita dapat maju seperti usaha-usaha orang besar yang lainnya”.

Sekian cerita atau inspirasi yang ku dapat dari kedatangan kak Ulie ke sekolah ku, yaitu SMK ITACO. Semoga apa yang ku dapat darinya akan bisa menjadi inspirasi yang berharga dalam hidupku. Terima kasih untuk ILMU BERBAGI dan kak Ulie.
THANK’S YOU…


by : Alfiyatun Ni'mah. :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar